Senin, 13 Februari 2012

Mengeluh Itu Pekerjaan Yang Sia-sia

Sebagian besar manusia dalam kehidupannya tidak pernah luput dari keluhan. Saya juga terkadang mengeluh, ketika saya kecewa, putus asa atau kalah. Tetapi saya sadar bahwa mengeluh itu sama sekali tidak memberikan jalan keluar dan justru membuat saya jalan di tempat.

Rekan bisnis sekalian, mengeluh sudah menjadi kebiasaan yang terjadi di lingkungan kita. Namun yang harus disadari betul adalah bahwa terus-menerus mengeluh tanpa mengambil tindakan untuk mengubahnya adalah sia-sia belaka. Tidak selamanya keluhan itu buruk, selama Anda mau mengambil hal yang positif dari keluhan tersebut untuk melangkah lebih maju.

Bagi Anda yang sering mengeluhkan suatu kondisi, ada hal yang perlu dicermati, yaitu apakah keluhan tersebut akan membuat Anda selangkah lebih maju atau justru membuat Anda kehilangan semangat dan memilih mundur.

Jadi, cobalah lihat lebih dalam lagi esensi setiap keluhan tersebut. Jadikan keluhan sebagai alat untuk menggerakan Anda ke arah yang lebih positif, bukan sebagai sebuah alasan untuk tidak mampu melakukan sesuatu dan tidak mau berkembang.

0 komentar:

Posting Komentar