Sabtu, 11 Februari 2012

Cara Merespon Penolakan

Dalam hidup kita sehari-hari, kita kerap mengalami penolakan yang tidak menyenangkan, Seperti halnya ketika Anda melamar kerja dan ditolak perusahaan, atau ketika Anda menjadi salesman, Anda ditolak pelanggan. Hal ini kadang-kadang yang terjadi pada diri kita. Lalu bagaimana cara kita meresponnya ?

Adanya penolakan bukan berarti seseorang sudah gagal dan harus mengurungkan niat dan impiannya. Banyak orang yang langkah awalnya selalu dimulai dari beberapa penolakan dari lingkungannya, tetapi sedikit dari mereka yang mampu melawan penolakan tersebut.

Penolakan harus dianggap sebagai suatu nyala api untuk kembali mengobarkan semangat dan motivasi kita. Motivasi yang timbul mengindikasikan kita untuk terus mencoba. Anda tidak akan tahu apa yang akan terjadi jika Anda tidak pernah mencoba.

Hanya ada dua pilihan untuk merespon setiap penolakan. Yang pertama, Anda menyerah dan berhenti sampai disitu. Dan yang kedua, Anda terus berusaha dan membuktikan bahwa Anda bisa. Andalah pemegang kendali pilihan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar