Senin, 13 Februari 2012

Tentang Masa Lalu, Saat Ini dan Masa Depan

Rekan bisnis sekalian, pada dasarnya situasi kehidupan ini memiliki tiga kondisi yaitu Masa lalu, saat ini dan masa depan. Sengaja membahas ini karena banyak orang-orang yang kehilangan kesempatannya karena selalu mengingat masa lalu yang kurang mengenakan. Selalu menyesali kesalahannya, mengungkit-ungkit konflik yang pernah terjadi, mengingat orang-orang yang pernah menyakiti. Padahal justru itulah yang membuat mereka tidak menyadari adanya sebuah kesempatan besar yang datang di depan mata mereka.

Berbicara masa depan sangat menarik perhatian, jangan heran jika ada orang yang begitu hebat menciptakan imajinasi dan impian-impian mereka tentang masa depan. Tidak ada yang salah kalau Anda pun berimajinasi ke masa depan dengan melakukan sesuatu pada masa sekarang. Anda boleh memiliki impian yang dahsyat, tetapi jika hanya sebatas impian dan tidak action di masa sekarang, saya katakan sia-sia saja.

Masa lalu, saat ini dan masa depan memang berada di situasi yang berbeda, tetapi ketiga hal tersebut saling terkait. Anda bisa seperti saat ini merupakan hasil usaha yang Anda lakukan pada masa lalu. Apa yang akan terjadi pada masa depan merupakan gabungan atas usaha Anda setiap hari termasuk hari ini.
Coba Anda renungkan apa yang Anda lakukan pada masa lalu jika Anda merasa belum puas dengan kondisi Anda pada saat ini. Refleksi tidak berarti Anda mengeluh dan menyesal atas sesuatu yang terjadi pada masa lalu, tetapi menjadikan masa lalu sebagai pengalaman dan pelajaran untuk saat ini dan masa yang akan datang.

Rekan Bisnis sekalian, coba buka mata, lupakan masa kelam Anda. Kini saatnya Anda bangkit dan melakukan sesuatu dengan sesuatu yang bermanfaat supaya Anda meraih masa depan yang cerah.

0 komentar:

Posting Komentar