Senin, 13 Februari 2012

Selesaikan Masalah, Bukan Dihindari

Dalam keseharian kita, banyak sekali problem yang kita hadapi. Bahkan terkadang merasa putus asa dan ingin melarikan diri dari masalah dan melupakannya. Anda boleh melupakan masalah, tetapi masalah tersebut harus selesai lebih dulu. Anda tidak dapat meninggalkan masalah begitu saja jika hal itu belum pernah Anda coba selesaikan.

Jika Anda tidak belajar, Anda tidak bertambah pintar. Anda tidak bertambah dewasa jika lari dari kenyataan dan masalah. Dalam hidup ini adalah tidak mungkin jika kita tidak pernah mengalami suatu masalah.

Inilah keputusan yang harus Anda pilih. Hadapi masalah dan berusahalan mencari cara, alternatif atau jalan untuk menyelesaikan masalah yang Anda hadapi, seberat apapun itu.

Cobalah tengok orang-orang sukses. Mereka juga pernah mengalami apa yang Anda alami. Atau mungkin malah lebih buruk dari yang Anda hadapi. Lincoln pernah mendapatkan masalah dalam jatuh bangunnya di dunia politik. Oprah Winfrey pernah mengalami masalah kekerasan seksual. Nah itulah bukti bahwa sesuatu yang sulit bukan berarti tidak bisa dilakukan.

Nah, sekarang apakah Anda masih berfikir lari dari masalah yang Anda hadapi. Atau malah berpikir mau bunuh diri ?? Naudzubillah... Ketahuilah, dengan menghindar atau lari bukan berarti masalah Anda selesai. Maka dari  itu jadilah orang yang bijak yang selalu menyelesaikan permasalahannya. Kesuksesan ada di tangan Anda dan selamat berjuang.

0 komentar:

Posting Komentar