Senin, 13 Februari 2012

Untuk Apa Anda bekerja ?

Sebelum nya saya mau ucapkan Selamat Pagi rekan bisnis semua ! Hehe.. saya rasa Anda pasti bertanya "Kok selamat pagi, saya kan bacanya malam hari ?” Ok, saya menggunakan kata selamat pagi, karena saya Ingin kita sesemangat di pagi hari. Anda tau, jika sudah siang apalagi sore atau malam terkadang rasa malas dan lemaslah yang kita rasakan. Ok sekali lagi.. Selamat pagiii ...!!!

Ada sebuah pertanyaan penting bagi Anda. Sebenarnya Anda bekerja untuk apa ? sebagian besar orang beralasan untuk mencari uang / penghasilan. Dan sekarang Uang itu sebenarnya buat apa dan buat siapa ? Baik, simpan jawabannya di pikiran Anda kemudian renungkan ilustrasi yang akan saya jelaskan.

Rekan bisnis sekalian, Kita semua bisa berada di lingkungan kita sekarang ini karena adanya tiga proses. Pertama proses kelahiran, kehidupan dan kematian. Kita semua pasti dilahirkan ? Jelas pasti. Lahir dari batu pun tetap saja istilahnya dilahirkan. Setelah Anda lahir, Anda masuk Sekolah Dasar ketika berumur 7 tahun hingga selesai kuliah berumur 22 tahun, jadi Anda menghabiskan waktu sekolah Anda selama 15 tahun. Nah selama 15 tahun itu Apa yang Anda lakukan dan siapa yang membiayai hidup Anda ? Sekali lagi silahkan jawabannya simpan di pikiran Anda.

Sekarang Anda berumur 22 tahun, setelah kuliah pasti Anda mencari pekerjaan, sampai-sampai Anda ke Job Fair, atau cari lowongan di internet di koran dan lain sebagainya. Padahal Anda sendiri tahu, bahwa ribuan hingga jutaan pesaing Anda juga melakukan hal yang sama, tetapi Anda optimis dan tidak menyerah. Anggaplah kemudian Anda mendapatkan pekerjaan, dan kemudian misalkan pensiun berumur 55 tahun, jadi Anda menghabiskan waktu kerja Anda selama 33 tahun.

Saya patok rata-rata gaji Anda sekitar 2,5 – 3 juta perbulan. Anda bekerja misalkan dari jam 09.00 – 17.00, Tapi apakah Anda berangkat dari rumah jam 09.00 ? Anda pasti harus berangkat lebih awal apalagi jika tempat tinggal Anda jauh dari tempat Anda bekerja, ambilah misalkan Anda berangkat jam 07.00. Begitupun pulang Anda tidak mungkin sampai rumah jam 17.00 apalagi untuk Jakarta, kemacetan sudah menjadi hal yang lumrah taruh lah Anda tiba di rumah jam 08.00.

Sekarang, kita coba itung kebutuhan diri kita pribadi dulu. Pertama Anda pasti butuh yang namanya makan, Anda makan 3X sehari dan sekali makan taruhlah paling murah Rp. 15.000 tanpa minum, jadi 3 X Rp. 15.000 X 30 hari = Rp. 1.350.000,-. Kemudian Anda butuh tempat tinggal, bayar kost di Jakarta paling murah sekitar Rp. 500.000,-. Transport sehari Rp. 15.000 X 30 = Rp. 450.000,-. Sabtu-minggu Anda libur butuh Jalan-jalan dan belanja sebulan bisa menghabiskan Rp. 500.000. Anda butuh kebutuhan pokok seperti peralatan Mandi, baju, pulsa ambil sekitar Rp. 200.000. Ok sekarang kita hitung 1.350.000 + 500.000 + 450.000 + 500.000 + 200.000 = Rp. 3.000.000,-

Rekan bisnis sekalian, itu hanya gambaran kebutuhan yang paling mendasar, belum lagi jika misalkan Anda sakit, butuh biaya ke dokter, belum lagi jika Anda sudah berkeluarga, punya anak, biaya pun bisa membengkak hingga 100 % lebih. Nah dengan kejadian seperti itu selama 33 tahun Anda bekerja, Apa yang bisa berikan untuk orang-orang di sekitar Anda ? Silahkan Anda renungkan.

Maka dari itu, saya mengenalkan bisnis yang bisa membantu Anda keluar dari realita kehidupan seperti di atas. Jangan menghabiskan waktu untuk berpikir karena hanya berpikir tanpa ada tindakan tidak akan merubah apa-apa. Jadilah orang yang selalu GILA (Gali Ilmu Lalu Action). Sukses selalu.

0 komentar:

Posting Komentar