Jumat, 17 Februari 2012

Mengubah Cara Berfikir Anda

Simak prinsip di bawah ini yang dapat mengubah hidup anda dan menajadikan Anda sebagai seorang pemenang.

Percaya Pada Diri Sendiri
Anda adalah sosok yang unik, luar biasa, memiliki potensi dahsyat untuk menaklukan segala macam tantangan. Tidak peduli apa yang orang lain katakan terhadap diri Anda, karena yang terpenting adalah apa yang Anda katakan kepada diri Anda sendiri. Yakinkan diri Anda bahwa Anda akan berhasil dan mengoptimalkan potensi di dalam diri Anda untuk menjadi seorang pemenang. Jauhi kalimat "Saya tidak mampu", "Saya tidak sanggup", "Saya tidak bisa" Buang semua keraguan Anda.

Bermimpi Besar
Sementara banyak orang tidak berani memiliki impian yang besar, Anda seharusnya tidak termasuk salah satu diantaranya. Pertama-tama Anda harus mewujudkannya di dalam dunia nyata. Bayangkan apa yang ingin Anda capai 5-10 tahun mendatang. Pikirkan Apa yang ingin Anda raih untuk membahagiakan keluarga. Visualisasikan apa yang ingin Anda perbuat untuk orang lain. Tuliskan semua impian dan sasaran Anda, lalu bekerja keraslah untuk mewujudkannya.

Berfikir Positif dan Optimis
Apapun yang terjadi dalam kehidupan Anda, tetaplah berfikir positif dan optimis. Anda mungkin dikecewakan orang lain ; situasi ekonomi Anda mungkin sedang sulit; Anda mungkin berkali-kali ditolak oleh prospek Anda. Maka Anda perlu mengaktifkan energi positif dan optimis dalam pikiran Anda. Jangan pernah kehilangan harapan. Kegagalan, penolakan, serta tekanan merupakan bagian dari proses hidup. Mereka yang mampu melewatinya dan bangkit kembalilah yang akan berhasil. Mereka yang terlena dan tidak mau bangkit dari semua hal tersebut akan makin dekat dengan kegagalan.

Sikap Anda
Seberapa pun pintarnya seseorang, dan seberapa pun kuatnya ia, satu hal yang perlu menjadi dorongan adalah sikap mental yang ditanamkan dalam pikiran dan hatinya. Jika ingin menjadi seorang pemenang, sudah seharusnya ia memiliki sikap mental seorang pemenang. Menjadi pemenang juga perlu didukung dengan sikap yang positif terhadap orang lain, serta menjaga hubungan yang baik dan positif dengan sesama manusia. Jangan pernah berfikir Anda bisa melakukan sesuatu sendiri. Anda membutuhkan dukungan dari orang lain. Semua itu harus diikuti dengan keinginan untuk selalu meng-update diri dengan mau belajar dari siapa saja.

0 komentar:

Posting Komentar