Jumat, 10 Februari 2012

Belajar Dari Huruf Y

Pernahkan Anda menyadari bahwa sebenarnya di dalam hidup, kita selalu berhadapan dengan berbagai pilihan, yang terkadang sangat mudah atau malah mungkin sangat sulit untuk diputuskan. Mau beli pakaian, kesulitan memilih karena banyaknya model dan Anda menilai semuanya bagus. Mau mencari pekerjaan baru, selalu berhadapan dengan berbagai pilihan seperti gaji yang besar, fasilitas perusahaan dan lain sebagainya.

Pilihan-pilihan itu terkadang membuat kita menjadi rumit dan bimbang yang mana yang mau Anda pilih. Dan pilihan itu Saya ibaratkan seperti huruf Y. Kenapa ? Karena huruf Y memiliki dua sisi, yaitu sisi kanan dan sisi kiri, serta dipisahkan oleh garis tengah. Sisi kiri menggambarkan kegagalan, sisi kanan menggambarkan kesuksesan, dan garis tengah menggambarkan perjalanan menuju dua pilihan tersebut.

Dengan melihat ilustrasi tersebut, tidak ada satupun manusia di dunia yang menginginkan sisi kiri (kegagalan) dalam hidupnya. Tidak ada manusia yang berencana untuk gagal. Jika Anda ditanya, sudah pasti sisi kananlah yang menjadi pilihan.

Sekarang giliran Anda yang memutuskan, sisi sebelah mana yang akan Anda pilih ?
  • Sisi Kanan : menjadi sukses dan diamati oleh mereka yang berada di titik tengah.
  • Sisi Kiri : menjadi gagal dan menjadi bahan obrolan mereka yang berada di titik tengah.
  • Titik tengah : tidak berubah, tidak beresiko, setia menjadi pengamat kesuksesan orang-orang di sisi kanan, dan menjadi komentator bagi orang-orang di sisi kiri.
Semua tergantung Anda. Saran saya, jangan sampai Anda diajak teman Anda untuk memilih sisi kanan. Anda lah yang harus optimis dengan pilihan Anda.

Sukses selalu..

0 komentar:

Posting Komentar