Rabu, 15 Februari 2012

Jangan Malu Dengan Keterbatasan Anda

Banyak hal yang membuat seseorang takut untuk melangkah lebih jauh sehingga memilih mengalah dan pasrah dengan keadaan yang menimpanya. Kondisi-kondisi seperti tidak memiliki gelar sarjana, tidak memiliki pengalaman, takut kalah dalam kompetisi, trauma dengan kegagalan, merasa kurang memiliki potensi dibandingkan orang lain, penampilan kurang menarik - semua hal tersebut secara sadar maupun tidak membuat Anda bimbang untuk maju dan memilih untuk berhenti dan mundur.

Secara logis, berbagai kondisi tersebut jauh lebih baik dibandingkan dengan orang-orang yang memiliki cacat fisik dan keterbatasan lain, tetapi mengapa mereka bisa sukses di bidangnya masing-masing ? Yang membedakan bukanlah apakah seseorang normal secara fisik atau tidak, memiliki gelar sarjana atau tidak, memiliki banyak pengalaman atau tidak, tetapi niat dan kemauan dalam diri setiap orang. Itulah yang membedakan.

Segala faktor negatif yang berasal dari luar diri Anda harus lebih kecil kekuatannya dibandingkan dengan niat Anda. Jika demikianlah yang terjadi, berarti Anda mampu mengontrol faktor di luar Anda dan kecil kemungkinannya hal-hal negatif yang terjadi pada Anda akan mempengaruhi langkah Anda selanjutnya.

Mari kita simak video di bawah, untuk berkaca dan belajar dari mereka yang memiliki keterbatasan.

0 komentar:

Posting Komentar